Three Months After...
Written on: Tuesday, November 4, 2008
Time: 4:47 AM

Three Months After : #Part Zero

Yeah, setelah sekian lama gw gak ngisi blog, akhirnya dengan perut melilit dan badan panas dingin gw ngisi lagi ni blog, tepat di saat Election Day buat negara Adikuasa. Hidup Obama!! *intermezzo*. Haha.

Oke-oke, sekarang gw udah gak di Bogor lagi. Jelas banget, soalnya ini udah masuk ke bulan ketiga gw kuliah di ITB--Institut Teknologi Bandung (masa gak tau sih :p) dan tentu saja gw yang keren ini tidak mau merepotkan sanak saudara dengan menetap di rumah mereka (karena gw yakin gw akan sangat hanya bisa merepotkan saja :|) dan memilih untuk melirik sebuah kamar kecil di dalam sebuah gang senggol yang hanya muat disusupi dua kuda beriringan bernama kost. Jujur, pertama gw liat kost gw, gw cuman bisa diem. Murah, sih, muraaaah banget untuk ukuran kost yang sekarang bisa sama kayak harga HP buat sewa sebulan, atau setara dengan keliling ITB 100 kali naek kuda. Terletak di Gang I Cisitu Lama, sewanya gak lebih dari 500rb sebulan dengan fasilitas internet (agak abal sih -.-), cuci unlimited, dan listrik tanpa air hangat. Banyak loh yang terkesima dengan harga kost gw, berhubung emang mungkin ini yang paling reachable buat fasilitas segitu dan letaknya juga bisa ngegelinding ke kampus. Tapi ya, yang murah memang tidaklah mewah. Hanya kamar 3m x 2,5m dengan lampu satu *buat apa juga banyak2 =))* dan kamar mandi dua untuk empat kamar dalam satu rumah. Gw cuman manggut-manggut oke-oke aja karena setelah survey, emang kost ini yang paling terjangkau dan tidak begitu merepotkan. Ya, gw sadar diri aja. Banyak sih kost kosong dengan sewa 1jt ++ sebulan, tapi apa itu tujuan gw ke Bandung? Bukan. Gw mau nuntut ilmu, bukan repotin orangtua. *tsaaah*

Mari kita lihat overview dari kamar kost gw yang imut-imut namun hangat dan cukup gw sayang...


Nah, inilah kasur empuk yang jadi tempat gw bergelung tiap malam. BedCovernya empuk :3 dan enak buat mlungker dikala cuaca Bandung sedang tidak bersahabat 8DD.

*blushing* haha, berantakan ya? Maklum lah, ini meja yang cukup mengasyikkan. Bersila di lantai beralas karpet dan gw bisa menggunakan MacBook 'Reed' gw dengan betah selama berjam-jam ditemani sebuah rak serbaguna dengan dispenser yang gak muat masuk dalam lensa kamera HP gw. Fufu..

Yaa, begitulah kamar kost gw yang amat sederhana. Tapi gw bangga, dengan kamar pas-pasan gini, gw masih bisa bertahan di Bandung tanpa terlalu memberatkan ortu dengan kost-kost dengan harga selangit. Kata bokap sih sekalian 'Belajar Prihatin', walau jelas gw agak kewalahan karena harus mandi air dingin di pagi buta yang bikin gw merinding dan pilek-pilek plus harus rela dikerumunin anak-anak kecil tetangga dengan panggilan 'om-om' yang cukup heboh =)).

Gak kerasa loh tiga bulan dengan hanya dua kali pulang : sebelum Ospek ITB (INKM) dan tentu saja Lebaran, ternyata gw sanggup hidup jauh dari ortu. Walau kadang homesick juga sih, apalagi disaat gw lagi tidak fit seperti sekarang, rasanya rindu sama perhatian yang dikasih nyokap dan kini cuman bisa gw nikmati lewat telepon doang. Tiga bulan di sini lumayan juga, gw berhasil menghafal beberapa jalur angkot dan menjelajahi Bandung dengan angkutan umum yang payah (masa angkot ke Cisitu cuman sampe jam 9 malem -.-) dan cukup menguras kocek. Tapi yaaa, sekali lagi, semuanya menyenangkan! Ini yang gw suka dari pilihan gw : gw gak bosen dengan lingkungan gw. Bayangin gw di IPB deh : naek angkot yang sama dari lahir, ketemu kakak di kampus, bokap lagi di kampus, rute-rute yang udah apal, dan tempat-tempat penjelajahan yang kayaknya udah gw tamatin selama 17 tahun idup di Kota Hujan tersebut. Kangen sih sama suasana Bogor, tapi toh, ini kan udah pilihan yang harus gw nikmatin dengan segala resikonya :p.

Err, sebenernya masih banyaaak yang pengen diceritain, tapi berhubung gw butuh istirahat, gw udahin dulu deh sampe sini...

Tunggu kisah rutinitas gw sehari-hari dan ANGKLUNG yang jadi sahabat gw di post selanjutnya :D!

::EntogBoy::
|