Three Months After : Dosenku Pelita Hatiku [Extended]
Written on: Saturday, December 20, 2008
Time: 5:39 AM

Three Months After : Dosenku Pelita Hatiku [Extended]

Okay, ini lanjutan yang pernah gw janjiin sama kalian di post sebelumnya :D Yaya, gw tau ini blog udah amat sangat lama tidak di update, berhubung gw memang sibuk dan baru aja liburan. Yeay, it's holiday!

Oh ya, ya, pertama-tama, saya cuman ingin mengucapkan terima kasih buat Pak Wahyu yang nampaknya pernah mampir ke blog ini ^^a, maaf kalo ada salah kata. Blog ini dibuat bukan untuk menjatuhkan nama atau apa loh, Pak. Cuman pandangan saya tentang kampus dan kehidupannya (pada bagian ini) plus peta kehidupan seorang Ajimufti Azhari. Tenang, Pak, saya gak akan jadi males blogging =))! Makasih sekali lagi, terus baca ya, Pak :).

Ehem, back to the point.

Jadi setelah tiga bulan yang amaaaaaattt panjang dan melelahkan (baca : penyiksaan fisik dan mental tingkat tinggi, fasa penuh, dengan peningkatan tekanan dan suhu yang brilian), gw akhirnya mulai terbiasa melanglangbuana dengan kehidupan kampus yang berjarak cuman 5 menit dari kost gw. Masalah yang masih mengganjal itu cuman beberapa, diantaranya nih :

1. Udara dan Air Bandung yang dingin mampus
Yep, hal ini membuat gw selalu mikir dua kali untuk mandi di pagi hari. Apalagi di hari Jumat yang cuman ada pelajaran sampai jam 9 pagi. HAHA, alamat gw jarang mandi tuh, kan? Dan memang itu yang gw lakukan. Bangun-cucimuka-gosokgigi dan langsung menuntut ilmu.

2.Malasnya mencari sarapan...
Bukan, bukan bokek, tapi kadang iya sih =)) tapi karena gw bangunnya aja udah agak kesiangan (baca : jam 6.30 setelah sholat subuh terus tidur lagi), gw juga kayaknya udah terbiasa sama aturan gak sarapan ini. Buruk sih, buruk banget sampe gw yang ganteng dan rupawan kurus ini makin ramping aja dari hari ke hari walau gak merusak sedikitpun kekerenan gw =)). Buat kesehatan juga emang gak bagus, tapi mau gimana lagi? Apa gw harus menghilang dari pelajaran-pelajaran jam pertama? No way.

3. Antara Jalan Kaki dan Angkot yang menggoda + menggairahkan..
Oke, pagi-pagi baru bangun dan lo harus jalan? Rasanya nggak banget kan? Jadi gw pribadi milih buat jalan kaki. Sebenernya ada sih sepeda, cuman.. gw belom punya helm dan bulan-bulan ini bandung diguyur hujan setiap hari. Bawa sepeda rasanya nyusahin aja. Jadilah angkot yang pagi2 tampak begitu merangsang untuk dinaiki menjadi pilihan satu-satunya. Kecuali kalo penuh, ya... terpaksa gw melangkah dengan semangat '45 menuju kampus. Phew!

Mungkin 3 hal itu yang jadi sedikit pertentangan batin yang gw alami selama di kampus, lainnya sih udah mulai bisa diatasi lah.. Ngantuk di kelas bisa diselesaikan dengan makan permen nyatet seserius mungkin, atau ngobrol bisa diselesaikan dengan duduk manis di sebelah orang bisu.. maksudnya temen yang sama seriusnya :D, jadilah masalah yang tersisa tinggal tiga di atas.

Daaan.. inilah sajian utama edisi ini. Gw mauu banget nyeritain tentang 2 dari 3 dosen utama yang pernah gw singgung sebelumnya. Sumpah, dua dosen ini bener-bener udah membuat banyak banget cerita yang gak mungkin gua pendem sendiri. Dua dosen ini adalah dosen yang mengajar kelas Mod5Sisa3 di 2 matkul utama dan memiliki SKS paling banyak. Mari kita mulai saja..

Ibu Muliana << ternyata nulisnya gini :3

"Jadi, kalau menghadapi soal seperti ini, kira-kira langkah apa yang Anda lakukan terlebih dahulu?" —Ibu Muliana, setiap pelajaran =))

Pernah punya dosen yang terkesan killer? Mungkin awalnya ibu yang satu ini kesannya kayak gitu. Ibu yang khas dengan koper dan kapurnya ini memang sudah cukup berumur, dikabarkan beliau juga adalah dosennya dosen. Gaya ngajarnya strict, dimana dateng tepat waktu banget (iya iya, gw bilang BANGET ya BANGET!) dan memulai pelajaran tanpa jeda. Ibunya gak pernah duduk, sampe gw kadang menanti-nanti kapan si ibu duduk =)). Tangannya udah bersahabat dengan kapur, jadi gak heran kalau sehari bisa delapan papan tulis lebih ditulisin dengan indah sama si ibu. Isinya ya rumus, soal latihan, angka, dan segala macem yang berhubungan dengan Kalkulus.

Awalnya gw takut sama ni dosen. Galak. Itu kesan yang gw dapet. Tapi makin ke sini si ibu suka ngangenin. Dengan 'salam tiga jari'-nya, si ibu selalu mengajar tanpa lelah. Dosen paling rajin yang pernah gw dapet. Gak pernah absen tanpa pemberitahuan. Beuh, tutorial full... Apalagi? Pokoknya dosen ini nyaris perfect kalo aja anak-anaknya pada gampang nyambung sama pelajaran kayak kalkulus =)) soalnya teteup aja gw banyak gak ngerti sama pelajarannya, sejelas apapun si ibu nerangin =)) , maap ya bu.. Mantep deh si ibu pokoknya :9!

Pak Wahyu Srigutomo


"Nah, setelah tau momentum, kalian jangan remehin kejatuhan sama tomat."
"Kenapa gitu, Pak?"
"Ya, siapa tau tomatnya ada di dalem truk."
"...."
—benar-benar terjadi, Pak Wahyu, Bab Momentum =)) =))

Sakit perut.

Dua kata itu mewakili apa yang gw rasakan di sela-sela pelajaran si bapak yang satu ini. Bukan, gw bukan pengen boker, tapi bener-bener pengen ngakak kalo si bapak udah mulai bisa ngelawak. Bapak yang satu ini sibuk, sering kerja ke luar kota dan menelantarkan kami di kelas. Termasuk RBL yang baru di tes sehari sebelum UAS secara itu jadi penilaian buat ikut UAS apa nggak =)). Untungnya si bapak murah nilai dan banyak ngasih tugas. Yaa, walau gw pribadi tetep aja gak ngeh sama yang namanya fisika, tapi berkat usaha + kebaikan hati si bapak berhasil membawa nilai saya ke tingkat AB. Huhu, makasih ya Pak :9. Perjuangan yang tidak sia-sia. Hahaha..

Banyak banget lawakan yang dibuat sama si bapak. Sistem tomat-bumi, atau ini :

"Jadi sistem—sistem apa ya?"
"Tomat, Pak!" (anak-anak ngakak)
"Oh iya, jangan kentang, nanti ada yang tersinggung. Soalnya pasti dulu ada yang dikatain 'ih, kepala kamu mirip kentang',"

*shot =))*

gw gak bisa deh nahan senyum di kelas. Segakngerti apapun gw sama materinya, si bapak pasti bikin gw ketawa, berasa gak ada beban sampe akhirnya gw berada di depan kertas ujian =)). Well, bapak ini tipe yang cocok buat ngajar pagi-pagi banget, atau sore2 banget. BIKIN BANGUN DEH! Hahah :9!

Nah, itulah ITB. Kampus yang banyak warna-warninya di kehidupan gw.
HAHAHA... sumpah gw WB udah jam segini =)). Udah dulu yaa. :D
Cheers.

::Entog Boy::
|