Pilihan
Written on: Thursday, February 5, 2009
Time: 6:39 PM

Selalu ada pilihan di dunia
Bolehkah aku memilih hal yang kuanggap benar?
Bukan anggapanmu,
Bukan anggapan-Nya

Aku hanya ingin melihat dunia tersenyum padaku,
dan melihat diriku tersenyum pada dunia
Bukan seringai menyebalkan darimu
atau tatapan merendah yang selalu kau berikan padaku
Mual, rasanya aku selalu hina di hadapanmu
bahkan sering kali di hadapan-Nya

Aku hanya ingin bernafas
Melihat fakta kalau dunia masih pantas untuk kujalani dengan tenang
Tanpa air mata kering yang tak kasat di matamu
atau tawa palsu yang melengkung risih di bibir
atau, mungkin aku diciptakan untuk itu?
Memalsukan hidup
demi kehidupan orang lain

Menyedihkan
Untuk itu aku kadang menyalahkan-Nya
Maaf, maaf, maaf,
Otak manusiaku belum sanggup menangkap maksud ujian-Mu
Mungkin hanya butuh waktu
tapi bukankah waktu itu semu?

Labels:

|